"Diklatpim IV". Habibul : Tidak Luls Harus Rela Lepaskan Jabatan - Sumatera Executive

Breaking

Tuesday, July 10, 2018

"Diklatpim IV". Habibul : Tidak Luls Harus Rela Lepaskan Jabatan



Padang (SUMBAR). SE - Sebanyak 30 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV) Pola Baru angkatan XXV. Diklat ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang diwakili Kepala BKPSDM, Habibul Fuadi di Aula Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Padang Besi, Senin (9/7/2018). 

Pembukaan Diklat tersebut disambut langsung Kepala BPSDM Sumbar, Jefrinal Arifin beserta Widyaiswara yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk mendidik, mengajar dan melatih selama proses Diklatpim tersebut berlangsung.

Habibul menekankan, peserta diklat agar serius mengikuti semua tahapan dalam Diklatpim. Hal ini supaya pejabat bersangkutan memiliki kompetensi, integritas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas. Sehingga selesai mengikuti Diklatpim mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik juga membawa perubahan positif di instansi masing-masing.

"Diklatpim ini kesempatan emas bagi kita untuk meningkatkan kompetensi dan integritas dalam pelaksanaan tugas ke depan. Untuk itu, kepada Pejabat eselon IV peserta Diklatpim diminta serius mengikutinya dari awal hingga akhir,” ujarnya.

Habibul juga mengatakan, sesuai arahan pimpinan ia juga tidak segan-segan mengungkapkan ancaman bagi peserta yang tidak lulus Diklatpim, yaitu melepaskan jabatannya.

"Mengingat pentingnya Diklatpim ini, jadi bagi yang tidak lulus Diklatpim harus rela melepas jabatannya," kata Habibul tegas.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar, Jefrinal Arifin menyampaikan Diklatpim IV Pola Baru ini sangat dibutuhkan sekali dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pelayanan dalam pekerjaan sebagai aparatur sipil negara (ASN). Ia pun sangat berharap semua peserta Diklatpim dapat mengikuti semua tahapan dengan sesempurna mungkin.

“Mari ikuti Diklatpim ini dengan baik, dan jangan sampai ada yang tidak lulus dikarenakan beberapa hal,” imbuhnya. (th)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas