Armada Kapal AS Pamer Kekuatan di Laut Cina Selatan - Sumatera Executive

Breaking

Friday, April 13, 2018

Armada Kapal AS Pamer Kekuatan di Laut Cina Selatan

Armada%2BKapal%2BAS%2BPamer%2BKekuatan%2Bdi%2BLaut%2BCina%2BSelatan
24 Jet tempur Hornet F / A-18 berangkat dari kapal induk USS Theodore Roosevelt. - Foto AFP

SINGAPURA.SE- Lebih 24 jet tempur Hornet F / A-18 berangkat dari kapal induk USS Theodore Roosevelt dalam pertunjukan kekuatan militer Amerika Serikat (AS), ketika berlayar di Laut Cina Selatan.

Latihan militer kemarin dilakukan sebelum kapal berlabuh di Filipina, dengan beberapa negara terlibat dalam perselisihan regional dengan Beijing.

Pertunjukan itu dilakukan ketika kunjungan jenderal dan wartawan Filipina, diadakan beberapa hari setelah Beijing memamerkan kekuatan militernya dengan latihan militer besar-besaran yang melibatkan kapal induk tunggal mereka dan puluhan kapal lain di lokasi terletak beberapa ratus kilometer di utara.

"Kami menyaksikan kapal Cina di sekitar kami - mereka adalah salah satu angkatan laut yang beroperasi di Laut Cina selatan, tetapi kami hanya menyaksikan sikap profesional kapal yang ditemukan," katanya.

Komandan kelompok kapal induk, Wakil Laksamana Steve Koehler mengakui banyak perselisihan yang melibatkan daerah itu tetapi bersikeras bahwa pasukannya hanya berhenti di perairan internasional.

AS, sekutu lama Filipina, bukanlah pihak dalam perselisihan teritorial tetapi ingin mempertahankan jalur perairan penting agar tetap terbuka untuk pengiriman. 
# SE-003 | AFP

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas