Dinas BMCKTR Sumbar Sukses Laksanakan PHJD TA 2022 - Sumatera Executive

Breaking

Friday, December 30, 2022

Dinas BMCKTR Sumbar Sukses Laksanakan PHJD TA 2022

 


Padang (SUMBAR). SE - Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) merupakan pemberian hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten yang bersumber dari APBN (Rupiah murni) . Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang telah mengamanatkan skema pendanaan cost sharing (pembagian pembiayaan) dan hibah untuk jalan daerah yang bersumber dari APBN (Rupiah murni).


Program ini secara khusus bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah termasuk di Kawasan Strategis Nasional (KSN), dengan pendampingan teknis secara intensif agar memenuhi aspek good governance (tata kelola) dan quality assurance (kendali mutu).


Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beberapa waktu lalu mengatakan, pemprov Sumbar secara konsisten melakukan Pembangunan insfratruktur guna meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Sumbar. 


Melakukan percepatan pembangunan agar provinsi Sumbar bisa menjadi daerah yang maju, serta mampu bersaing dengan provinsi lainnya.


Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar sebagai ujung tombak terus melakukan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan, salah satunya dalam bidang penyelenggaraan jalan.


Dinas BMCKTR Sumbar dibawah komando, Era Sukma Munaf memakai motto, bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, telah menuntaskan Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) TA 2022 ini dengan sukses.


Adapun program PHJD yang dilakukan yakni, Paket. 1 Rehabilitasi/Pemeliharaan jalan provinsi KSPN Mandeh (PHJD), Kab. Pesisir Selatan, Kab. Solok dan Kota Padang. Dengan ruas jalan Pasar Baru – Alahan Panjang (P.073), Teluk Kabung – Mandeh – Tarusan (P.083), Teluk Bayur – Nipah – Purus (P.098) dan Batu Batembak – Pelabuhan Panasahan (P.100)


Paket. 2 Paket. 1 Rehabilitasi/Pemeliharaan jalan provinsi KSPN Mandeh (PHJD), Ruas Jalan  Solok – Alahan Panjang (P.071)


Paket. 3 Rehabilitasi/Pemeliharaan jalan provinsi KSPN Mandeh (PHJD), ruas jalan Simp. Duku (Ketaping)-Pariaman (P.075)


Dari pantauan dan laporan tim GoAsianews.com dilapangan (Jumat 30/12/2022), ketiga paket kegiatan ini telah tuntas dilaksanakan. (dn/tim)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas