Lulus Dengan Nilai Terbaik, Thiara berharap Kelak Bisa Menimba Ilmu Dilembaga Pendidikan Tinggi milik Kemendagri - Sumatera Executive

Breaking

Monday, June 20, 2022

Lulus Dengan Nilai Terbaik, Thiara berharap Kelak Bisa Menimba Ilmu Dilembaga Pendidikan Tinggi milik Kemendagri

 

Thiara, didepan gerbang salahsatu SMPN favorit yang hendak Ia lamar.

Padang (SUMBAR). SE - Suatu saat kelak dapat menimba ilmu di lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah, hal tersebut disampaikan oleh Thiara Esa Handani, sembari bercerita mengenang masa lalunya saat awal-awal mengijakan kaki di Sekolah Dasar.


"SDN 42 Padang, disekolah inilah pertama kali aku mengikuti secara langsung hal yang sakral dalam berbangsa dan bernegara. Tepatnya dihari Senin, 6 (Enam) Tahun yang silam, itu adalah upacara bendera yang pertama kali aku hadiri, dan itu bertepatan dengan hari pertama aku menginjakan kaki sebagai seorang pelajar (Sekolah Dasar), ucap Thiara Esa Handani (20/06/2022).


"Dituntun oleh malaikat-malaikat berhati lembut (sang Guru), kelompok barisan Ku diarahkan untuk selalu terib dalam upacara bendera tersebut, mendengarkan orang-orang disekelilingku secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya, Aku hanya diam tertegun, sembari melihat sangsaka Merah Putih secara berlahan-lahan naik kepuncak tiang.


"Aku tidak pernah menyaksikan secara langsung hal itu sebelumnya, sebab aku tidak pernah mengikuti pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), karena Ortu (Papa - Mama) berkesimpulan Bimbel lebih bermanfaat bagi anak pra SD".


"Enam tahun telah berlalu, malaikat-malaikat penyabar dan baik hati ini (Guru) akan segera kutinggalkan. Terimakasih guru-guru Ku, karena jasaMu aku bisa melangkah menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan Alhamdulillah aku memperoleh nilai terbaik disekolah ini (SDN 42 Padang)," sebut Thiara.


Berbekal perolehan nilai 95,96 dan sekaligus menjadi yang tertinggi di sekolahnya, Thiara berharap bisa melanjutkan pendidikan di SMPN 1 atau 2 Padang. 


"SMPN 1 Padang dan SMPN 2 Padang, ini dua sekolah favorit yang hendak Ku tuju, semoga bisa diterima disalah satunya" harap Thiara.


Thiara Esa Handani, putri sulung pasangan Denni Handani dan Elviani ini juga berangan-angan suatu saat nanti bisa menimba ilmu di lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah.


"Aku selalu mengharapkan doa dari malaikat-malaikat ku (Ortu dan Guru), semoga anganKu untuk berkuliah di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kelak terwujud, dan semoga Allah SWT mempermudah langkah Ku" harap gadis belia yang beranjak remaja ini. 


Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), merupakan sekolah Kedinasan yang berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang mana sekolah ini bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

(indri/dn)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas