Tim Sejuta Masker BPBD Sumbar Sampai di Kota Bukittinggi - Sumatera Executive

Breaking

Saturday, March 20, 2021

Tim Sejuta Masker BPBD Sumbar Sampai di Kota Bukittinggi


Bukittinggi (SUMBAR). - "Menjauhkan Masyarakat dari Bencana dan Menjauhkan Bencana dari Masyarakat", moto ini menjadi pembakar semangat bagi tim BPBD Sumbar dalam melaksanakan tugas dilapangan.


Terus berupaya menekan angka dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat, tim pendistribusian program sejuta masker BPBD Sumbar sampai di Kota Bukittinggi, (19/03/2021).


Pendistribusian masker diwilayah tersebut terfokus pada tenaga pendidik dan anak didik. Tim pendistribusian BPBD Prov. Sumbar Suryadi, Dra.Marniati, Nurma Jelita,SE, Ferry Faisal,SE, Zulhendri, Junior dan Ilham diterima dengan penuh kegembiraan oleh pihak sekolah.


Ribuan picis masker telah didistribusikan diwilayah tersebut, dengan rincian diantaranya sebagai berikut :

1. SMAN 1  Bukittinggi        = 3.000 pcs

2. SMKN 1  Bukittinggi.       = 4.500 pcs

3. MAN 1 Bukittinggi            = 2.600 pcs

4. SMAN 2 Bukittinggi          = 2.200 pcs

5. SMAN 3 Bukittinggi          = 2.600 pcs

6. SMKN 2 Bukittinggi.         = 4.100 pcs

7. MAN 2 Bukittinggi            = 2.300 pcs

8. SMAN 4 Bukittinggi          = 2.500 pcs

9. SMAN 5 Bukittinggi.         = 2.800 pcs


Nama perwakilan penerima Masker:

1. SMAN 1  Bukittinggi - Nfrialdi, SE/Wakil Humas

2. SMKN 1  Bukittinggi - Syamsuardi, S.Pd/Waka Sarpras    

3. MAN 1 Bukittinggi - Eria Nanda Utama/Guru BK

4. SMAN 2 Bukittinggi - Ermizar, S.Pd, M.Si/Kepsek

5. SMAN 3 Bukittinggi - Khairina Hafni, S.Pd/Wakil Sarpras

6. SMKN 2 Bukittinggi - Dra. Meri Desna, M.Pd/Kepsek

7. MAN 2 Bukittinggi - Deswita/Waka Kurikulum

8. SMAN 4 Bukittinggi - Dra. Eli Noverma, M.Si/Kepsek

9. SMAN 5 Bukittinggi - Ahda, S.Pd, M.Pd/Kepsek


Kepsek SMKN 2 Bukittinggi Dra.Meri Desna, M.Pd mengatakan terimakasih yang tak terhingga kepada BPBD Sumbar yang telah memberikan bantuan ini.


"Kami Sangat antusias sekali untuk mendapatkan bantuan Masker ini, padahal kami baru mendapatkan informasi kurang dari 2 jam" ucapnya.


"Dan kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan dan kami juga berharap sekiranya BPBD Provinsi dan BNPB dapat membantu kembali dengan bentuk lain kepada siswa-siswi sekolah" harapnya.


Sementara, Ermizar, S.Pd, M.Si Kepsek SMA2 Bukittinggi mengaku merasa sangat terharu dengan kedatangan Tim BPBD Sumbar ini.


"Kami sangat terharu sekali dengan tiba-tiba kami mendapatkan informasi  awal bantuan Masker dari BPBD Sumbar yang menurut kami hanya untuk beberapa sekolah yang terpilih saja," ungkapnya.


"Tidak menyangka rupanya seluruh Sekolah Menengah Atas yang ada di Bukittinggi Negeri atau Swasta mendapatkan bantuan Masker yang sama"


Lebih lanjut Ermizar mengatakan "kalau seandainya tidak semua SMTA di Bukittinggi mendaptkan maka kami Kepsek telah sepakat utk berbagi bantuan yang diterima  akan kami berikan 10% kepada SMTA lain  yg belum mendapatkannya" ulas Ermizar.


Tim pendistribusian program sejuta masker wilayah Bukittinggi, yang diwakili Suryadi memaparkan semoga program ini dapat membantu pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar.


"Semoga melalui program Sejuta Masker yang saat ini tengah dilaksanakan BPBD Provinsi Sumatera Barat ini dapat bermanfaat bagi tenaga didik dan anak didik dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar tanpa mengenyampingkan protokol kesehatan"


"Dan melalui program ini, semoga penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat bisa diredam semaksimal mungkin", harapnya.

(dn)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas