Jokowi Kerahkan Aparat di 4 Provinsi Tingkatkan Disiplin dalam penerapan New Normal - Sumatera Executive

Breaking

Tuesday, May 26, 2020

Jokowi Kerahkan Aparat di 4 Provinsi Tingkatkan Disiplin dalam penerapan New Normal


as13

Jakarta.SE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sejumlah titik yang tersebar di berbagai wilayah. Presiden menegaskan mulai hari ini akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan untuk menekan laju penyebaran virus covid-19. 

Pagi ini, Selasa (26/5/2020), kepala negara meninjau sarana publik stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia.

Tiba di lokasi 08:45 WIB, Jokowi langsung meninjau sejumlah titik. Ketiganya terlihat menyusuri tiap sudut stasiun, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diberlakukan.

Setelah melakukan peninjauan, Jokowi pun memberikan keterangan pers di depan awak media. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menegaskan bahwa mulai hari ini akan menerjunkan aparat keamanan untuk mengawasi tiap wilayah di era new normal.

"Mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan PSBB," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan bahwa pasukan-pasukan tersebut akan diterjunkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota. Hal ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di era new normal.

"Kita harapkan kurva dari penyebaran Covid-19 akan semakin menurun. Kita melihat R0 di beberapa provinsi sudah di bawah satu. Kita harapkan semakin turun dengan digelarnya pasukan TNI dan Polri di lapangan secara masif," katanya.
(hps/dn)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas