Padang Raih Dua Penghargaan Indonesia Atrractiveness Award 2018 - Sumatera Executive

Breaking

Monday, September 17, 2018

Padang Raih Dua Penghargaan Indonesia Atrractiveness Award 2018


Jakarta. SE - Pemerintah Kota Padang kembali mendulang prestasi, dua penghargaan tingkat nasional berhasil disabet sekaligus. 

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survey, serta verifikasi data hingga tahap akhir penjurian dilakukan pada 16-19 juli 2018 terhadap 48 nominator, kabupaten, kota dan provinsi. 

Tim juri memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada Kota Padang sebagai pemenang Gold Kota Terbaik kategori Investasi dan pemenang Platinum Kota Potensial kategori Pariwisata Indonesia Attractiveness Award 2018.

Terpilihnya Kota Padang sebagai pemenang Indonesia Atrractiveness Award 2018 menunjukkan adanya potensi besar Kota Padang untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.


Penghargaan tersebut diberikan oleh Tempo Media Group yang bekerjasama dengan  Frontier Colsulting Group dan diterima langsung oleh Walikota Padang H.Mahyeldi didampingi Asisten Administrasi Didi Ariyadi, Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldy, Kepala Dinas Pariwisata Medi Iswandi, dan Kabag Humas Imral Fauzi di Ballroom dua Mutiara, Hotel JW Marriot Jalan Dr Ide Anak Agung Jakarta Indonesia, Jum’at (14/9/18).

Pemberian penghargaan kepada pemenang IAA 2018 tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, serta para gubernur, walikota dan bupati berbagai daerah di indonesia. Hadir pula direktur utama PT tempo inti Tbk Toriq Hadad, dan CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan.

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa ajang penghargaan IAA sangat positif karena  dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya. Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tempo yang sudah berbicara konsisten, selama 4 tahun ini sudah memberikan ransangan dan motivasi bagi kami semua untuk bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,”kata Tjahjo.

Sementara itu Walikota Padang H.Mahyeldi menyampaikan dengan raihan peningkatan prestasi kota padang dalam bidang investasi dan bidang pariwisata ini menunjukkan bahwasanya koordinasi diantara SKPD berjalan dengan baik, kemudian juga antara SKPD dengan masyarakat juga terjadi peningkatan, sinergi kota padang dengan propinsi dan juga pusat terjadi perbaikan-perbaikan.

Selanjutnya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang, karena keberhasilan ini juga keberhasilan dari masyarakat kota padang, 

“Mari kita siapkan energi lebih baik lagi. Kita lakukan inovasi-inovasi lebih serius lagi, sehingga harapan warga Kota Padang dan harapan kita semua akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat jadi meningkat. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak mungkin itu semua kita capai tanpa dukungan warga Kota Padang,”tutur Mahyeldi (th)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas