Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin Pimpin Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 - Sumatera Executive

Breaking

Sunday, January 07, 2024

Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin Pimpin Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78



Musi Rawas. SE - Dalam momen HAB Tahun 2024 Asisten Pemerintahan dan Kesra Ali Sadikin pimpin Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Rabu (03/01/24). 


Dalam sambutannya Ali Sadikin menyampaikan, sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dalam sambutannya Menteri Agama mengajak semua insan di lingkungan Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mereka.


Menurut Menteri Agama, Hari Amal Bakti bukanlah sekadar nama, tetapi sebuah harapan dan tekad untuk memperdalam pengabdian kepada seluruh umat beragama.


Kementerian Agama sebagai institusi yang memiliki tanggung jawab menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan.


Oleh karena itu, Menteri Agama menganggap tugas Kementerian Agama bukanlah tugas yang ringan.


Menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional adalah salah satu dari banyak tugas berat yang diemban.


Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78, Menteri Agama mengajak untuk terus bekerja keras untuk mewujudkan segala cita dalam pembentukan Kementerian Agama.


Menteri Agama mengangkat masalah Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiousity Index.


Hingga Tahun Kerukunan Umat Beragama menurut Menteri Agama adalah sebagian dari upaya Kementerian Agama dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh umat.

Menteri Agama menyatakan bahwa hasil dari upaya tersebut sudah mulai terlihat.


Moderasi Beragama telah menjadi inti dalam setiap langkah umat beragama.


Transformasi Digital sudah merambah seluruh satuan kerja dan lembaga pendidikan keagamaan


KUA telah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan, dan pesantren-pesantren kini bergerak menuju kemandirian dalam berbagai aspek.


Di tahun ini, tema yang diusung adalah "Indonesia Hebat Bersama Umat."


Menteri Agama mengajak agar menjadikan tema ini sebagai landasan untuk memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat.


Para pegawai Kemenag diserukan untuk bersama-sama menjadikan pelayanan umat sebagai panggilan hati, bukan sekadar kewajiban birokrasi.


Dengan pelayanan yang didasari panggilan hati, maka akan benar-benar bersama umat, menuju Indonesia yang hebat.


Pada tahun 2024, Indonesia juga dihadapkan pada Pemilihan Umum. Untuk itu Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan.


Dengan netralitas tersebut, Menteri Agama mengajak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

Menjaga pemilihan umum dari potensi politik identitas, terutama identitas keagamaan.


Beliau juga menyerukan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar tidak menggunakan politik identitas.


Karena menurut Menteri Agama, politik identitas dapat berdampak buruk pada persatuan dan kesatuan bangsa.


Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil.


Menteri Agama memberi selamat kepada para penerima penghargaan, dengan harapan semoga penghargaan tersebut menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kinerja


Selain itu, penghargaan dapat juga sebagai kebanggaan yang menjadi bagian dari korps Kementerian Agama. (hari)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas