Berikut Alur Produksi Beton di Batching Plant (Readymix) - Sumatera Executive

Breaking

Saturday, August 26, 2023

Berikut Alur Produksi Beton di Batching Plant (Readymix)



Jakarta.SE - Untuk memproduksi beton cor diawali dengan memasukkan tabel mix design di komputer  batching plant yang kesemuanya adalah angka angka yang menentukan seberapa berat kandungan split, screening, pasir, semen, air dan admixture. 


Alur proses produksi pada wet batching plant

Setelah mix design ditetapkan operator loader mengambil split, pasir, abu batu, pasir dari stockpile ke dalam loading bin.


Di bawah loading bin batching plant tersebut terdapat belt conveyer yang akan memindahkan material seperti split, pasir, abu batu ke tempatnya masing masing untuk ditimbang sesuai dengan mix design yang sudah ditentukan.


Setelah masing masing material ditimbang kemudian dipindahkan lagi ke mixer kecil (pan mixer) untuk mengaduk beton, bersamaan dengan proses pemindahan ke pan mixer itu air dan admixture atau admixture juga ditambahkan kedalam campuran tersebut.


Setelah adukan cor beton diputar dan sudah homogen baru kemudian dipindahkan ke truk mixer, setelah itu di cek kekentalan (slump beton) nya di control tower (slump tower), yang kemudian beton cor tersebut dibawa oleh truk mixer berangkat ke lokasi cor customer.

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas