Siaga Kesehatan Pemudik, Menkes Siapkan 6.047 Posko Kesehatan Gratis - Sumatera Executive

Breaking

Sunday, May 26, 2019

Siaga Kesehatan Pemudik, Menkes Siapkan 6.047 Posko Kesehatan Gratis


MENKES

Jakarta. SE - Dalam perjalanan mudik para pengemudi harus menjaga kondisi tubuhnya untuk tetap stabil, himbau Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Untuk itu Menkes menyarakan agar pengemudi istirahat setiap 4 jam perjalanan.

"Kita anjurkan untuk tiap 4 jam melakukan istirahat dan kita menyediakan pos-pos kesehatan di daerah-daerah rest area dan juga Puskesmas, Rumah Sakit tetap terbuka," kata Nila Moeloek, Minggu (26/5/2019).

Kementerian Kesehatan sendiri akan fokus pada pelayanan kesehatan para pemudik saat mudik lebaran. Sehingga pihaknya menyiapkan setidaknya sebanyak 6.047 posko kesehatan yang tersebar di beberapa rest area, selain itu beberapa puskesmas juga siap melayani beberapa pemudik selama 24 jam.

"Jadi memang pelayanan kesehatan tentu kita perhatikan terutama untuk para pengemudi, tetapi untuk para penumpang kami meminta betul untuk hati-hati misalnya untuk makanan kita juga akan cek bagaimana kesehatannya"

"Tak hanya jalur darat beberapa posko kesehatan juga didirikan di pelabuhan dan Bandara, serta Terminal. Sehingga para pemudik dapat menikmati layanan kesehatan yang disediakan secara gratis" terangnya.

#indriana

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas