Pastikan Kestabilan Pasokan Sembako "Gubernur Sumbar Adakan Sidak Ke Pasar" - Sumatera Executive

Breaking

Wednesday, April 11, 2018

Pastikan Kestabilan Pasokan Sembako "Gubernur Sumbar Adakan Sidak Ke Pasar"


Padang (SUMBAR). SE - Untuk memastikan kestabilan ketersedian pasokan dan harga sembako menjelang memasuki bulan Ramadhan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melakukan sidak ke pasar raya Padang (11/4/2018). 

Saat di lapangan terpantau harga barang kebutuhan pokok masih stabil di Pasar Raya Padang. "Kestabilan ini di harapkan berlanjut hingga sampai bulan puasa dan lebaran nanti," harap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat meninjau harga barang kebutuhan di Pasar Raya Padang.

Gubernur mendampingi kunjungan kerja Staff Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementrian Perdagangan Dody Edwar dalam rangka memantau perkembangan harga dan pengaruh pasokan barang kebutuhan pokok di seluruh daerah. 

Pada kesempatan ini Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis dan Kepala Divre Bulog juga turut mendampingi.

Gubernur dan rombongan mengunjungi beberapa pedagang di Blok IV. Diantaranya pedagang beras, pedagang cabai dan sayur mayur serta pedagang daging di lantai I dan lantai II.

Umumnya harga tidak mengalami peningkatan dalam sebulan terakhir. Pedagang juga memprediksi tidak akan ada perubahan berarti sampai bulan puasa. 

  Harga daging berkisar Rp. 110.000/kg, telor (Rp 1.100/butir), beras kualitas super (Rp 18.000/kg).

Pjs. Walikota Alwis menyebut, kelancaran pasokan barang kebutuhan mempengaruhi harga. Pasalnya, barang kebutuhan di Pasar Raya Padang dipasok dari daerah-daerah lain. 

"Pasokan barang kebutuhan berpengaruh terhadap harga yang nantinya juga mempengaruhi tingkat inflasi," ujarnya.

Lebih lanjut Alwis menjelaskan "Pemko Padang akan selalu berkontribusi dalam menjaga kelancaran pasokan barang kebutuhan guna menjaga kestabilan harga. Misalnya, dengan memastikan jalur transportasi tidak terganggu agar distribusi tetap lancar, Selain itu juga berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar bila terjadi kecenderungan kelangkaan barang dan terjadi kenaikan harga," jelas Alwis. (Zardi)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas