"Salurkan Bantuan 2,14 M" Bentuk Kepedulian Bank Nagari Terhadap Dunia Pendidikan - Sumatera Executive

Breaking

Monday, August 20, 2018

"Salurkan Bantuan 2,14 M" Bentuk Kepedulian Bank Nagari Terhadap Dunia Pendidikan


Padang (SUMBAR), SE - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat yang kita tahu sebuah Bank kebanggaan urang awak atau yang dikenal dengan Bank Nagari. Kali ini, kembali menunjukan kepedulian terhadap anak nagari di Prov.Sumbar.

Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke 73 Jumat (17/8), Bank Nagari menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp. 2,14 miliar yang disalurkan ke 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumbar ini.

Bank Nagari Tidak Hanya bergerak dalam bidang pengembangan ekonomi saja, namun juga eksis pada aspek sosial melalui program corporate social responsibility (CSR).


Salah satunya penyaluran bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumbar, kata direktur  utama Bank Nagari Sumbar Dedy Ihsan dengan didampingi Pemimpin Devisi Sekretaris Perusahaan (Sekper) Mardiah, usai upacara HUT RI ke73 di Kantor pusat Bank Nagari, tepatnya di Jalan Pemuda, Kota Padang, Jumat (17/8).

Bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota tersebut, tampak bervariasi. Dalam hal ini, kami berharap agar bantuan tersebut tidak dilihat dari jumlah nominalnya, akan tetapi kita lihat dari semangat kami yang sebagai tanda bahwa Bank Nagari sangat peduli akan kemajuan Pendidikan di Sumbar ini, ucap Dedy Ihsan.

Tak hanya bantuan pendidikan saja, lanjut Mardiah menambahkan, masih dalam bidang pendidikan, Bank Nagari telah membangun rumah pintar di Daerah terpencil, yakni di sungkai Kota Padang. selanjutnya dalam waktu dekat ini kami juga akan mengadakan lomba Cerdas Cermat untuk tingkat SLTP dan SLTA se Kota Padang, ucap Mardiah.


Mardiah mengatakan Bank Nagari juga telah menyalurkan bantuan dalam bidang kebencanaan, yaitu bantuan Gempa Bumi Yang menimpa Kabupaten Solok sebesar Rp.200 Juta dan korban kebakaran yang melanda Ampek Angkek Agam senilai Rp.20 juta.

Untuk bidang keagamaan, Bank Nagari akan menyerahkan 4 (empat) ekor sapi kurban untuk menyambut hari Raya Idul Adha tahun ini. Hal itu jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 3 (tiga) ekor sapi kurban saja, sebut Mardiah.

Mardiah.



Transpormasi Bank Nagari.

Program CSR ini, kata Mardiah, Bank Nagari menyadari bahwa keberadaan perusahaan tidak dapat dipisahkan dengan komunitas lingkungan sesuai dengan tema HUT RI tahun kini. Yaitu Sinergisitas Untuk Bertumbuh tanpa adanya sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, tentunya tidak akan mungkin Bank Nagari akan dapat bertumbuh besar seperti sekarang ini, ungkapnya
.

Kenyataannya, Alhamdulilah dengan adanya sinergitas berbagai pihak, didapat hingga per Juni 2018 laba Bank Nagari mencapai Rp.350 miliar, papar Mardiah.

Bank Nagari, Sebut Mardiah meneruskan. Saat ini tengah dalam transpormasi dengan meningkatkan kualitas pelayan elektronik chanel mulai dari mobile banking. Transpormasi dibidang information technologi (IT) menjadi prioritas  utama Bank Nagari, kita ketahui bersama telah meluncurkan beberapa inovasi produk berbasis IT, pungkasnya.

Sebut saja, produk yang dinamakan Nagari Cash Management (NCM), Nagari e-Money, Nagari Auto Debet dan Nagari Portal Payment.

Kemunculan para star up yang bergerak di financial teknologi (fintech) tentunya juga akan dimanfaatkan Bank Nagari. manajemen mimiliki sikap untuk tidak menganggap para pemain fintech sebagai pesaing Bank, tutup Mardiah dengan senyum kans kepada wartawan.(adv)

No comments:

Post a Comment

PT.Sumatera Executive News Mengucapkan, Selamat datang di Website www.sumateraexecutive.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas